Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Daftar Alamat Toko Donat di Kota Cilegon

Daftar Alamat Toko Donat yang ada diwilayah Kota Cilegon

V'Nice Bakery, Donuts & Coffee
Komplek Perumahan Krakatau Steel (Krakatau Junction)
Jalan Kyai H. Yasin Beji, Kotabumi, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon, Banten 42435
Telepon : (0254) 396076

Donat Madu Cilegon
Jl. Temu Putih Samping Bidan Sundari Cilegon
Telp. 0812 230 751 75

Dunkin Donuts
Jl. SA Tirtayasa Km 8 Cilegon
Telepon : +62 254 383586


INFO KOTA CILEGON - Donat adalah makanan yang digoreng dengan adonan bahan seperti Tepung terigu, gula telur dan mentega denga berbentuk cincin dengan lubang yang ada ditengah dengan bentuk bundar dan memiliki rasa yang manis dengan berbagai jenis seperti krim, cokelat, keju, selai dan lain-lain.

Lebih mengenal Sejarah perhial Asal-usul Donaat

Mungkin anda sering mencicipi jajanan yang satu ini tapi anda sudah tahukah apa sih sejarah dan asal usul donat tersebut. Menurut sumber saya dapatkan dari wikipedia donat di bawa ke Amerika oleh imigran dari Belanda yang mempopulerkan sebagai hidangan Penutup lain. seperti kue kering, pai krim (Cream pie) dan Pai Buah (Cobbler).

Kenapa bentuk Donat ditengahnya Bolong?. Mau Tahu... Sejarahnya... Donta yang berbetuk cincin yang diciptakan oleh Kapten Kapal asal Denmark yang bernama Hanson Gregory. Pada Waktu itu sang Kapten harus Menyetir Kapal dengan kedua tangannya, ketika kapal yang ia kendarai dilanda badai. untuk mempermudah sang kapten menyantap makan kueo gorengan tersebut distusukan ke Roda Kemudi Kapal sehigga Kue tersebut menjadi Bolong. (Sumber wikipedia)

Asal usul kata Donut

Mau Tahu Kenapa Kue Gorengan tersebut dinamakan Donut?.

Kue yang berbentuk bola-bola kecil atau yang bernama Doughnuts atau Olykoeks pertama kali disebut dalam buku History of New York oleh Washington Irving pada Tahun 1809. Dalam Ejaan Donat bahasa inggrinya adalah Doughnuts, sedangkan orang Amerika biasa menulis donut atau doughnut, Pertama kali donut digunakan didalam Artikel surat kabar Los Angeles Times 10 Agustus, 1929. Penulis bernama Bailey Millard dengan berkelakar menulis kalimat "can't swallow the 'wel-dun donut' nor the ever so 'gud bred'," sebagai keluhan atas kemampuan mengeja di kalangan orang Amerika yang semakin menurun.


Penggunaan dua cara penulisan, donut atau doughnut ditemukan dalam serangkaian artikel surat kabar The New York Times tentang "National Donut Week" yang meliput World's Fair tahun 1939. Dalam 4 artikel yang dimulai tanggal 9 Oktober 1939, ejaan "donut" muncul 2 kali.


Dunkin' Donuts yang didirikan tahun 1940 dengan nama Open Kettle di Quincy, Massachusetts, Amerika Serikat merupakan perusahaan tertua yang menulis donat sebagai "donut", walaupun sebenarnya perusahaan Mayflower Donut Corporation yang didirikan setelah Perang Dunia II merupakan perusahaan pertama yang menulis donat sebagai "donut".


Nah dari asal usul dari kata Donut seperti kita jelaskan diatas kita tahu bagaimana sejarah mucul kata penamaan Donut tersebut dan untuk kitahui bagaimana donut tersebut dibuat dan megetahui sejarahnya.

Previous
« Prev Post