Powered by Blogger.

Contact Form

Name

Email *

Message *

Daftar Taman di Wilayah Kota Cilegon

Di Kota Cilegon ada Beberapa Taman-Taman yang sudah dibangun Oleh Pemerintah Kota Cilegon dan apa Saja sih Taman Kota yang Sudah dibangun Oleh Pemerintah Kota Cilegon yaitu :    

1. TAMAN SIMPANG
Taman Cilegon Simpang samping Polres Cilegon Jl. Jendral Sudirman Tempat tama-taman di
Taman Cilegon Boelevard Jl. Jendral Sudirman samping polres Cilegon
Cilegon
Berlokasi di Simpang Tiga Cilegon Samping Kantor Polres Cilegon
Taman ini memiliki Kran Air yanng melayang diudara dan mengeluarkan air seperti kita membuka kran air dirumah airnya selalu mengalir. Kran ini juga ketika malam disoroti Lampu warna warni yang berubah setiap menitnya.

2. TAMAN LAYAK ANAK
Berlokasi di Simpang Tiga Samping Gedung DPRD Kota CilegonLokasi Tamana Layak Anak Cilegon di Malam Hari Taman-taman untuk annak- anak
Taman layak anak memiliki beberapa permainan untuk anak yaitu Perusutan, Ayunan Putaran dan tempat duduk untuk bersantai bersama keluarga dan ada ruang Gazebo sebagai tempat bersantai untuk berkeluarga.Taman ini tidak terasa panas pada siang hari karena ada banyak pohon-pohon yang rindang sehingga sinar matahari tidak begitu panas ketika anak-anak kita bermain di Taman Layak Anak ini.

3. TAMAN AL-HADID
Berlokasi di Simpang Tiga Samping Sekolah SMP Al-Hadid
Taman ini dilengkai dengan Tempat duduk untuk bersantai dan tempat sarana olah raga yaitu Lapangan Basket

4. TAMAN JOMBANG.
Berlokasi di Ex. Pasar Baru Jl. Bojonegara Cilegon
Taman ini dilengkapi dengan sarana untuk bermain bola futsal dan tempat bermain anak anak seperti ayunan, Perusutan, mainan Putaran. Pada hari Sabtu dan Minggu sore di Taman Jombang bisa anda teu banyak permainan untuk anak-anak anda apa saja permainan yaitu : Mobil dan motor baterai, beca-becaan, Sepeda Motor Kecil, Pancing-pancingan dan Odong-odong yang meramaikan Tempat ini dengan harga yang lumayan terjangkau bagi anak-anak- kita yang mau bermain dan rekreasi di Taman Jombang ini. Terdapat juga tempat Parkir Motor dan Mobil.  

5. TAMAN MASJID NURUL IKHLAS CILEGON
Berlokasi di Jl. SA Tirtyasa Masjid Nurul Ikhlas Cilegon dilengkapi dengan tempat duduk untuk bersantai dan rumput sintesis, kita bisa mengajak anak-anak kita untuk bermain direrumputan sitesisis sehingga kita tak perlu khawatir anak kita dalam bermain.

6. TAMAN KEJAKSAAN
Berlokasi di Samping Kantor Kejari Kota Cilegon dilengkapi tempat sarana untuk berolahraga yaitu anda bisa melakukan joging ditempat ini dan anda juga bisa bermain sepak bola yanng sudah dilengkapi dengan dua gawang sebagai sarana untuk bermain sepak bola. Taman ini juga dilengkapi srana berm2ain anak seperti Perusutan.`
INFO KOTA CILEGON - Berbicara taman sebelum kita mengenal perihal taman kota saya akan membahas apa itu taman kota yang saya dapatkan dari berbagai sumber informasi . Pengertian Taman Kota adalah taman yang berada dilingkungan perkotaan dalam skala yang luas dan dapat mengantisipasi dampak-dampak yang ditimbulkan oleh perkembangan kota dan dapat dinikmati oleh seluruh warga kota.

Taman Kota memliki beberapa fungsi diantaranya adalah :
1. Fungsi Ekologis.
Fungsi ini sebagai penjaga kualitas lingkungan terhadap kota juga sebagai penghijauan diantaranya adalah:
a. sebagai paru-paru kota yang bisa menghasilkan banyak O2
b. sebagai penyimpan air tanah (resapan air)
c. Sebagai filter debu dan asap yang dihasikan oleh kendaraan bermotor dan dapat minimalisir polusi udara.
d. Sebagai peredam kebisingan kota karena banyak aktifitas kendaraaan bermotor.

2. Fungsi Sosial untuk lingkungan sekitar yaitu:
a. Sebagai tempat berkomunikasi sosial dan tempat berkumpul.
b. sabagai sarana olah raga, tempat bermain dan rekreasi Gratis warga Kota.
c. sebagai ikon/Landmark sebuah Kota
d. sebagai daya tarik tersendiri dan ciri khas dari sebuah Kota tersebut sehingga menambah nilai estetika sebuah Kota.


Dari sedikit Penjelasan diatas maka kita tahu betapa pentingnya sebuah Taman Kota yang berfungsi untuk menjaga kualitas lingkungan terhadap padatnya aktifitas masyarakat kota dan dapat menumbuhkan rasa sosial yang tinggi dilingkungan perkotaan.

Previous
« Prev Post

1 komentar:

perkenalkan nama saya waliy dari jombang wetan
mau nnya dong. adminnya dari mana ya ?hheehe
salam kenal